TSOpTSCoGSr0TfWpGpC6TfdpBA==

KAOTMILTI Medan Laksamana Pertama TNI Effendy Maruapey,Sh.H.,M.H Membuka Kejuaraan Pencak Silat Open Turnament Yapim Silsifu Cup I Se-Sumatera Utara

MEDAN - Kepala Oditurat Militer Tinggi I Medan (Kaotmilti I Medan), Laksamana Pertama TNI Effendy Maruapey, S.H.,M.H.  membuka  Kejuaraan Pencak Silat Open Turnament Yapim Silsifu Cup I Se-Sumatra Utara, memperebutkan  Piala Bergilir Kaotmilti I Medan, pada hari Kamis tanggal 29 Februari 2004, bertempat di Sekolah Yapim Biru-Biru Jln. Besar  Delitua Desa Sidomulyo Kecamatan Biru-Biru.

Dalam sambutannya Kaotmilti I Medan menyampaikan rasa bangga, atas terselenggaranya kegiatan Kejuaraan Pencak Silat tersebut sebagai wujud kecintaan dalam melestarikan tradisi khas beladiri Pencak silat dengan tetap memperhatikan tradisi keilmuan/perguruannya, filosofi olah gerak, jurus dan nafas, seni dan keindahan gerakan, ritual dan kearifan lokalnya serta semangat kebersamaan untuk memajukan oleh raga pencak silat di Sumatera Utara.

Kaotmilti juga berharap dari kegiatan kejuaraan Pencak Silat open Turnament Yapim Silsifu Cup I Se-Sumatra Utara yang di ikuti oleh sekitar 500 orang peserta Siswa/siswi SMP dan SMA dari tujuh Kabupaten ini, dapat menumbuhkan bibit atlit Pencak Silat yang tangguh untuk persiapan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional dan Pekan Olahraga Pelajar tingkat Nasional mewakili Prov. Sumut dan Para peserta pencak silat diharapkan mampu mengukir prestasi sampai dengan tingkat nasional bahkan dunia. Laksma TNI Effendy yang sehari hari merupakan Grand Master Reiki dan Kundalini Reiki juga berharap agar peserta pencak silat mampu menjauhkan diri dari hal-hal yang negatif seperti terlibat penggunaan Narkoba dan obat obat terlarang, perkelahian antar pelajar, dan kejahatan lainnya.

Dalam kegiatan Turnament  tersebut  Kaotmilti I berpesan kepada para atlit untuk mengikuti pertandingan dengan penuh semangat, tidak mengenal menyerah, riang gembira penuh persaudaraan, tetap bersikap sportif dan rendah hati, dan juga para Pesilat harus tetap berlatih keras untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan beladiri baik kemampuan fisik maupun spiritualnya, Kalah dan menang dalam pertandingan itu hal biasa, namun jika kalah para pesilat harus bangkit dan terus berjuang dan menang di pertandingan yang lain serta menghormati lawan dengan pesan Bebaskan diri kita dari keharusan untuk mengalahkan orang lain, kita hanya perlu mengalahkan diri kita sendiri agar selalu lebih baik dari hari hari kemarin.
Acara tersebut juga dihadiri, Danyon Armed 2/105/KS diwakilkan, Camat Kec. Biru-Biru, Kapolsek Kec. Biru-Biru. Danramil 04/ Sibiru-Biru. Ka Upt Puskesmas Kec. Biri-Biru, Kepala Sekolah SMP/ SMA Yapim Biru-Biru Ibu Dra. Asnawati Situngkir, s.Pd, Kepala Sekolah SMK Yapim Biru-Biru,  Bpk. Agus Elbi Sembiring, S.Pd, M. Hum., Pendiri PS. Silsifu Hery Yanto Tarigan, S.H., para Kepala Desa Kec. Biru-Biru, Pengurus PS. Silsifu, para Wasit dan Juri, para Kepala Sekolah Kec. Biru-Biru dan sekitarnya, serta  perwakilan para Guru Besar Perguruan Pencak Silat.

Kaotmilti I pada kesempatan tersebut, memberikan ucapan selamat kepada Pendiri PS. Silsifu sdr. Hery Yanto Tarigan, S.H., yang sehari hari berdinas di Oditurat Militer I-02 Medan yang telah berhasil telah berhasil mengembangkan pencak silat kepada para pelajar SD, SMP dan SMA di tujuh Kabupaten  Provinsi Sumatera Utara.  Pembinaan terhadap Perguruan Silsifu telah memberikan kegiatan positif bagi generasi muda serta membawa nama baik Oditurat Militer dan Babinkum TNI di dalam masyarakat Sumatera Utara.


(Ct12)


Comments0

Type above and press Enter to search.