TSOpTSCoGSr0TfWpGpC6TfdpBA==

Akses Jalan Diduga Ditutup PT KAI Sepihak Warga Protes Keras Dan Ancam Demo


BELAWAN - Diduga ditutup oleh PT KAI dengan sepihak, Warga protes Akses Jalan Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan,  Akibat dari penutupan akses jalan umum tersebut, lalu lintas kendaraan masyarakat tetutup dan lagi masyarakat tidak bisa lagi melakukan aktivitas seperti biasanya. 

Menurut Resiana (70) warga sekitar mengaku, sangat terdampak akibat penutupan sepihak yang dilakukan PT KAI, warga harus memutar arah sekitar 1 kilometer menuju jalan besar,” Kami warga khawatir apabila ada warga sakit, Dan bila ada kebakaran didaerah ini, harus memutar balik ” Ujarnya, Senin (09/09/2024).

Senada hal itu, Simon Barus salah satu warga Belawan menyatakan protes keras terhadap jalan yang ditutup sepihak oleh PT KAI, jalan itu sudah ada di zaman Belawan.

Sekarang PT KAI telah menutupnya, masyarakat tidak bisa lagi melintas dari jalan itu seperti biasanya, Kami harus memutar untuk menuju ke rumah. Padahal jalan itu adalah jalan umum yang sudah ada namanya, Kenapa PT KAI semena – mena menutupnya ” ungkapnya di salah satu warung kopi Belawan, 

Lanjut Simon, Pemagaran jalan umum menggunakan besi rel kereta api itu tidak dibuka juga, kami akan melakukan aksi dan akan membongkarnya secara paksa,” Bila perlu kami akan menggelar aksi demo ke Pemko Medan dan DPRD Medan ” sahutnya.

Dari pantauan dilapangan, Terlihat beberapa besi sudah berdiri tegak menutup jalan, 

"Sampai tidak ada gang kecil untuk bisa dilewati oleh warga, penutupan akses jalan warga yang sudah menjadi fasilitas umum sejak puluhan tahun dilakukan oleh PT KAI, dengan cara memasang palang rel kereta api dengan dilas, warga berharap Pemerintah dapat mengambil sikap atas tindakan perusahaan PT KAI tersebut,”Ucap Simon

Upaya konfirmasi Kepala Stasiun PT KAI Belawan namun hingga berita ini terbitkan belum menuai hasil. (Tim)

Comments0

Type above and press Enter to search.